“ Orang yang luar biasa itu sederhana dalam ucapan, tetapi hebat dalam tindakan. ”

“ Kebanggaan kita yang terbesar adalah bukan tidak pernah gagal, tetapi bangkit kembali setiap kali kita jatuh. ”

Minggu, 18 Mei 2014

Ketika Merasa Sendiri

Ketika Kamu Merasa Sendiri

Ketika kamu merasa sendiri di dunia ini,, apa yang kamu rasakan ? sepi bukan?
Saya pun merasakannya,, Hidup itu penuh dengan lika - liku, ada kalanya kamu merasakan banyak kawan yang mendekat dan ada kalanya pula kamu merasakan banyak kawan pula yang menjauh. Itu juga saya sendiri pernah merasakannya. sedih bukan? Ketika teman yang kita anggap baik dimata kita teryata dibelakang kita menganggap kita pesaing, atau bahkan menjelek - jelekan kita. bukan malah merangkul nya untuk berdampingan. tapi menjatuhkan untuk keegoisan.
Pada waktu kondisi yang seperti ini yang saya alami,, tentu saya hanya bisa berdiam diri tanpa melakukan tindakan apapun. mungkin bagi saya diam itu lebih baik. Yaps,, semua orang itu mempunyai typikal perwatakan yang berbeda - beda. semua orang bisa berubah tergantung dari mindsetnya sendiri.
Terus kalo gitu caranya bagaimana saya bisa bertahan untuk hidup tanpa berdampingan dengan yang lainnya ? jawabannya tentu saja tidak bisa kawan. saya sendiri tidak bisa hidup sendiri tanpa orang lain, tanpa membutuhkan bantuan orang lain, entah itu teman, sahabat, ataupun keluarga dan orang terdekat kita.
Tapi,, bagaimana kalau ternyata teman kita menganggap kita buruk dimatanya tanpa kita tahu? atau bahkan kita telah mengetahui itu ? Saya sendiri juga bingung akan hal ini, seharusnya kita mengintrospeksi diri kita sendiri terlebih dahulu. kita sudah benar apa belum ? bukan pula mencari ajang pembenaran diri sendiri? itu pula yang saya rasakan pada waktu itu.... tapi pada intinya renungi dulu tindakanmu.
Nah, kali ini saya ambil kesimpulan sendiri dari apa yang pernah saya alami mengenai " Ketika saya merasa sendiri di dunia"..
  1. Yang pertama tentu sabar,, kalaupun kalian merasakan hidup sendiri tanpa kawan,, atau bahkan dijauhi kawan, bersabarlah. Allah menyukai orang - orang yang sabar.
  2. Berintrospeksilah pada diri kalian sendiri. Apa kalian melakukan suatu kesalahan kepada mereka, sehingga mereka tidak menyukai kalian? Nah renungilah. tanpa kita sadari semua yang kita perbuat diluar kesadaran kita sendiri. Itu menurut saya lhooo.. :)
  3. Bersikaplah low profil,, tapi buka rendah diri.. ini terkesan,,, jadikan diri anda sosok yang bersahaja,, bersahabat, atau friendly,, dan ceria.. ( Walau anda merasa dijauhi :( ).
  4. Tanamkanlah dalam hati masih ada Allah SWT yang ada di hati mu,, dan selalu ada untuk mu,, kalau anda merasa sendiri dan dijauhi teman ataupun yang lainnya,, 
  5. Jangan menjadi orang yang minder ketika kalian dijauhi teman - teman kalian,, itu pesan dari ibu saya yang selalu saya tanamkan dalam hati.
  6. Jika pun mereka menjauhi,,  meninggalkanmu sendiri dalam kesepian,, bersabarlah,, Allah akan memberikan malaikat-Nya yang senantiasa menemani dan menjagamu.
  7. Jika dari ke-6 diatas masih saja anda merasakan kesepian,, maka perbanyaklah dzikir,, dan mendekatlah kepada Allah.
  8. Tambahan untuk mengatasi perasaan sepi itu, dengan cara refreshing,, berliburlah,, atau tidak jika itu berlebihan atau tindakan yang boros atau terkesan berfoya - foya,, maka tirulah cara saya yang satu ini,, ayakni tiap pagi setelah shubuhan,, silahkan joging pagi sepuasnya di lokasi persawahan.. pasti deh tentrem hatinya.. :) atau bisa juga ketempat yang mebuat hati anda menjadi baik. 
Mungkin cukup itu dulu dari saya,, yang saya ambil dari pengalaman saya,, tapi maaf saya pun belum bisa menerapkannya seutuhnya.. karena mungkin saya belum bisa ikhlas seutuhnya. 
semoga bermanfaat... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar