“ Orang yang luar biasa itu sederhana dalam ucapan, tetapi hebat dalam tindakan. ”

“ Kebanggaan kita yang terbesar adalah bukan tidak pernah gagal, tetapi bangkit kembali setiap kali kita jatuh. ”

Minggu, 11 Mei 2014

Cara Mengatasi Kepenatan

Cara Mengatasi Kepenatan



Akhi dan ukhti sekalian,, 
semuga keselamatan dan kebahagiaan selalu tercurah kepada saudara - saudara ku sekalian. 
Dalam kesempatan kali saya akan berbagi pengalaman mengenai cara saya dalam mengatasi kepenatan. Tentunya kita semua pasti pernah merasakan kepenatan contoh saja saya, sebagai seorang mahasiswa kita selalu dipusingkan akan tugas - tugas kuliah dan padatnya aktivitas kuliah, dan tentu saja pusing akan pembayaran kuliah. tetapi disini saya juga berprofesi sebagai asisten apoteker di sebuah instansi rumah sakit di kota saya berada. kemudian, tentu saja saya disibukan akan masalah mengenai kerjaan saya.
Dan pada akhirnya kehidupan saya dipadatkan oleh aktivitas yang banyak menguras tenaga dan pikiran saya. seperti itu setiap harinya. Apalagi jikalau ada pula yang sudah terbebankan akan urusan menikah atau masalah lainnya.
Nah,, kawan ,, sekarang saya akan berbagi mengenai bagaimana cara mengatasi kepenatan tersebut.

  1. Mendekatlah kepada Allah SWT, dengan memperbanyak dan mengkhusyu'kan ibadah.
  2. Selalu berfikiran positif dan optimis. bahwa hal nya apa yang kita jalani itu bermanfaat untuk diri kita sendiri pada akhirnya nanti dan orang lain yang berada di sekitar kita.
  3. Tanamkanlah dalam hati untuk selalu menghargai diri kita sendiri. Jika kita tak menghargai diri kita sendiri, siapa lagi yang akan menghargai kita?.
  4. Jika kita merasa penat berliburlah, untuk sedikit menghilangkan kepenatan tersebut. contohnya seperti mengunjungi tempat yang kita sukai, yang sunyi agar pikiran kita lebih tenang dan tentram. 
Namun dibalik itu semua kita sebagai manusia harus memiliki semangat untuk kembali memperbaiki rutinitas kita sehari - hari agar lebih tertata.
Akhi adan ukhti sekalian,, sekian dari saya semoga bermanfaat,,  :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar