“ Orang yang luar biasa itu sederhana dalam ucapan, tetapi hebat dalam tindakan. ”

“ Kebanggaan kita yang terbesar adalah bukan tidak pernah gagal, tetapi bangkit kembali setiap kali kita jatuh. ”

Kamis, 15 Mei 2014

Dipaksa Menikah Cepat di Usia Muda

Dipaksa Menikah Cepat di Usia Muda

akhi dan ukhti sekalian,,
bagi kalian yang menanti jodoh yang tak kunjung datang,,, janganlah berkucil hati,, Sesungguhnya Allah telah menuliskan semuanya di Lauhul Mahfudz Nya. jangan bingung,, bagi akhi ataupun ukhti yang sudah dipaksa oleh keluarga ataupun sanak saudara dan teman sejawat untuk menjalin sebuah ikatan yang sakral dengan lawan jenisnya, pasti bingung? dengan siapa saya ini harus berpegang.. 
Tenang,,, itu kunci dari semuanya, mengadulah dan berpeganglah kepada Allah SWT. Percayalah kalau sudah jodoh pasti di pertemukan. tapiii,,,
bagaimana kondisinya jika semua keluarga memaksa kita untuk menikah cepat ataupun menikah pada usia dini, sedangkan jodoh belum terlihat? atau bagaimana pula jika keluarga atau orang tua kita memaksa kita menikah di usia muda dengan pacar kita? padahal kita belum tahu menahu mengenai ukuran kesiapan kita untuk menempuh hidup baru,, perjalanan baru yang penuh dengan lika - liku kehidupan bersama orang yang baru,, mencoba mengeri satu sama lain? sedang kita masih muda? 
Nah temen - temen,, akhi dan ukhti sekalian,, kali ini saya akan memaparkan yang bisa kita lakukan saat situasi menyulitkan seperti diatas menimpa kita.

  1. Menghadaplah kepada Allah SWT, Sampaikanlah keluh kesah kalian,, Allah SWT itu Maha mendengar, Maha Tahu akan segala sesuatu hal yang tidak pernah kita ketahui, Mendekatlah dengan Nya,. Percayalah akan takdir Nya,,, Dan ingat Ia mungkin sedang mempersiapkan hal yang begitu indah di depan kita sedang kita tak tahu itu. jadi,, jangan anggap suatu kesulitan itu suatu kesulitan yang membelenggu hidup kita yang menjadikan keterpurukan hidup kita, melainkan suatu cobaan hidup yang menjadikan kita menjadi pribadi yang semakin dewasa dalam menghadapi kehidupan yang fana ini.
  2. Yakinkanlah keluarga kita dan orang tua kita, bahwasanya jodoh itu sudah diatur oleh Allah,, 
  3. Jika kita sudah mempunyai calon untuk mendampingi kita namun kita belum menemukan keyakinan,, mintalah Allah membantu kita, dengan sholat istikharah, sesungguhnya hanya Dia lah yang mampu menunjukan jalan. 
  4. Jika sudah ada calon tapi belum ada kesiapan? jawabannya sampai kapan kita menunggu kesiapan?kesiapan itu datang jika kita yakin, yakinlah bahwa semua kan indah pada waktunya.Jangan ada kata " Pemaksaan " disini karena dengan berlandaskan paksaan hati tak akan dapat tenang, dan prinsip dari menikah itu sendiri adalah ingin hidup bahagia dengan pasangan kita yang bisa membimbing kita menjadi keluarga sakinah, mawaddah, warohmah. 
  5. Jika dipaksa menikah pada usia muda oleh keluarga ataupun orang tua kita, Yakinkanlah kepada mereka,, kita masih muda, kita masih ingin belajar, mencari pekerjaan untuk memapankan kehidupan kita kelak. tapi beda hal nya jika kita dipaksa menikah dikarenakan alasan tertentu semisal : orang tua yang sudah terlalu tua dan ingin menimang cucu, terus kita dijodohkan dengan seseorang yang sebelumnya belum kita kenal. nah tuh kalo gitu gimana??? Yah,, kuncinya kita percaya sama orang tua dan keluarga kita. mana mungkin keluarga ataupun orang tua kita sendiri akan menjerumuskan kita? Pasti telah ada proses seleksi yang telah dilakukan kelaurag dan orang tua kita. pastinya pilihan orang tua adalah yang terbaik untuk kita. tapi,, tetaplah kita meminta petunjuk kepa Yang Maha Kuasa...
Jika kita berada pada kondisi yang sedemikian rupa,, tetap tenang dan memintalah petunjuk kepada Sang Kuasa.. Allah Maha Kuasa,,, Percayalah.. :)
Semuga bermanfaat kawan... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar