“ Orang yang luar biasa itu sederhana dalam ucapan, tetapi hebat dalam tindakan. ”

“ Kebanggaan kita yang terbesar adalah bukan tidak pernah gagal, tetapi bangkit kembali setiap kali kita jatuh. ”

Minggu, 01 Juni 2014

Sulitnya Dijodohkan

Akhi dan Ukhti sekalian,,
Kali ini saya akan mencoba sharing mengenai Bab PERJODOHAN.
Oke,, diantara kalian semua pastinya ada yang pernah merasakan bagaimana rasanya dijodohkan,, kayak zaman siti nurbaya saja,, masih saja ajang perjodohan di dunia yang sudah serba modern ini, dimana – mana sudah berceceran gadget,.. masih saja ada kata perjodohan.???
Mungkin bagi yang sudah merasakan, rasanya nano – nano,, ada kaget, ada takut,, ada senang,, ada pula sedih dan bingung...
Nha,, bagi kalian yang sudah mempunyai calon pasangan hidup?? Tapi ia tak kunjung datang untuk mempersunting kalian bagaimana? Terus dari pihak keluarga menyodorkan seseorang kandidat untuk menjadi pendamping hidup kita? Nha kalo gitu gimana sobat ???
Bingung pasti kan??? Kondisi itulah yang sudah pernah menimpa saya..
Nha kali ini saya akan memaparkan tips bagaimana mengatasi masalah yang sedemikian rupa ini,,, Jujur saya juga bingung harus berawal dari mana? Karena waktu itu saya juga tak punya banyak pilihan untuk menjalani kehidupan saya.. L
Terus bagaimana?
Tenang kawan,, saya akan memaparkan beberapa hal yang setidak nya bisa membantu menenangkan hati kalian,, atau bahkan menambah bingung saja? J Tapi,,, setidaknya bisa meringankan beban sobat sekalian..
Baiklah lagsung saja ...........
1.       Sabar,, Tabah,, tenangkanlah hati kalian,, Pasti ngerasa “ Kenapa sih hal ini hanya melanda saya? Kenapa dan kenapa ?” Pasti itu yang terbesit di pikiran kita.. Sabar adalah kunci dari semuanya,, Ingat Allah,, Dia tak akan pernah memberikan cobaan diluar batas kemampuan hamba Nya.
2.       Kalo udah punya calon tapi tak kunjung datang untuk meminang? Nha gimana tuh kalo gitu ? lebih bingung lagi? Iya pasti,, tapi coba deh omongkan dengan pasangan kalian problema yang sedang kalian hadapi. Cobalah berbicara dari hati ke hati.. Insyaallah temu deh jalannya.
3.       Kalo langkah ke 2 gag berhasil gimana sobat?? Jawabannya : Tentu ada pada hati kalian sendiri,, Mintalah bantuan di Sang Kuasa untuk menunjukan jalan yang terbaik untuk mu dan pasangan mu.
4.       Kalo ada Masalah mending yang pertama kalian lakukan menghadap sama Allah dulu,, Ia Maha Kuasa,, Maha Mendengar, Maha Memberikan Petunjuk atas segala masalah kita.
5.       Kalau gag ingin stres sendiri,, kamu perlu curhat dengan orang terdekat mu,, seperti orang tua, keluarga dan sahabat. Tapi Jangan dengan “ TEMAN” . Teman itu belum tentu baik kepada mu, belum tentu bisa menjaga rahasiamu.

Okok,,, sekian .. cukup dari saya,,, smoga bermanfaat.. J

Dan ingatlah setiap masalah pasti ada jalannya. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar